---☺ èwíñ-©ógá ☺---

Selasa, 15 April 2008

1 PC 2 MNonitor


1 Pc 2 Monitor kl ngak salah namanya PC net, di pasang ke slot VGA card
tapi buat server hrs tinggi spec -nya, memory dan prosesor.

"Bukan sulap, bukan pula sihir. Lima pengguna mengelola sebuah CPU komputer secara bersamaan, real-time, dan menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbeda dari lima monitor terpisah bukanlah hal mustahil. Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan software PC2Gether.

Software ini memanfaatkan fungsi multi-tasking dan fasilitas account pengguna pada sistem operasi Windows 2000 dan XP. Ketika menjalankannya, setiap pengguna akan mengakses masing-masing account. Mereka tidak akan saling mengganggu, karena berbeda otoritas.

"Dibanding membuat jaringan PC, PC2Gether ini bisa menekan biaya operasil kantor," ujar Hamilton, marketing manager PT J&J Systems, distributor PC2Gether. Soalnya, Jika Anda sudah memiliki satu set komputer, Anda hanya perlu menambah empat kartu grafik jenis PCI, empat buah monitor, serta empat pasang kibor dan mouse.

Kibor dan mouse tersebut mesti berkoneksi USB. Untuk menghubungkannya ke CPU, perlu tambahan USB hub untuk menambah jumlah slot USB.

Harga software ini sekitar Rp 950.000 per lisensi. Jika dibandingkan dengan biaya membuat jaringan komputer dengan lima unit PC beserta sistem operasinya, tentu saja yang ini lebih ekonomis. tapi sekarang mulai gratisan..

Hanya saja, konsep PC2Gether ini hanya cocok untuk mengelola aplikasi Office dan berinternet, bukan untuk aktivitas terkait multimedia. Maklum, daya kerja si PC sudah terbagi-bagi. "Untuk mengola satu aplikasi bersamaan, kerjanya bisa menurun sekitar lima sampai 10 persen," ujar Imam, technical support J&J Systems. Sasaran penggunanya adalah sekolah, kantor, warnet, dan lembaga pendidikan.

- Kinerja Komuter Client sama persis dengan komputer server dan bisa digunakan untuk keperluan Multi Media (Film, Musik, game dll)

- Sistem Security yang tinggi karena standard NT/2000/XP

- Installasi relatif mudah dan performance lebih stabil karena kloning menggunakan Hardware

- Pengoperasian dan perawatan relatif mudah dan hanya dilakukan di komputer server

- Dapat digunakan oleh User Rumahan yang hanya memiliki 1 buah PC atau ingin menambah jumlah komputer sehingga bisa dipakai berbarengan tanpa harus mengantri

- Mempunyai kemampuan multi-tasking software aplikasi

- Mempunyai kemampuan akses Internet langsung (tanpa harus setting IP & software tambahan untuk menset proxy server)




T E K E N / P E N C E T

0 komentar:

Template by : »ÊwíÑ_©ôgá« ewin-coga.blogspot.com