---☺ èwíñ-©ógá ☺---

Jumat, 25 April 2008

Hati-Hati Beli Flashdisk

Sebuah pengalaman nyata ! Hati-hati membeli USB

Kejadianya terjadi minggu lalu 7 Feb 2008 di sebuah pameran komputer di sebuah Mall. Di pameran itu banyak stand-stand kecil yang diberi nama “Stand2 Glodok” yang dijual, memang banyak accessories komputer yang harganya luar biasa murah.Nah karena tertarik harga murah dan memang sang rekan sedang perlu USB, maka dia cari stand yang menjual USB.Dia temukan stand itu dengan harga USB kapasitas 1GB seharga Rp 46.000,-. Tanpa pikir panjang … dia samber itu USB yang masih terbungkus didalam packing plastik cantik.Sampai di rumah dia coba …. dan ….. ternyata USB itu tidak dikenal oleh Laptop miliknya juga oleh komputer lainnya. Dia mulai curiga …… dia pikir .. aaah gue bongkar aja lah .. toh harganya murah meriah … eee sambil belajar didalamnya kayak apa. Dan hasilnya …..





Flashdisk tipuan

Berikut ini tips membeli flashdisk,

  1. Jangan tertipu dengan harga murah, lebih baik anda mengedapankan kualitas.
  2. Coba dulu, jika tidak memungkinkan anda harus memastikan bahwa barang bisa ditukar serta mudah bagi anda untuk mengganti barang tersebut ke tempat anda membeli jika terjadi kerusakan (garansi).
  3. Pastikan isinya juga (kapasitas/ukurannya) dan tidak tidak ada bad sector. Coba software gratisan ini (HDDScan) untuk mendiagnostik. (mumtazanas)

Ngomong-ngomong tentang Flashdisk, saya jualan USB Flashdisk 4 GB (jetFlash V10 warna putih) seharga 250.000,- Ayo siapa mau beli. Spesifikasi bisa dilihat disini.Update (1 Maret 2008): tentang kebenaran berita ini penulis tidak menjamin 100% dan ternyata ada komentator disini termasuk korban penipuan tersebut, adapun gambar diambil dari milist. Wallahu a’lam


HATI-HATI BANYAK PENIPUAN


0 komentar:

Template by : »ÊwíÑ_©ôgá« ewin-coga.blogspot.com