---☺ èwíñ-©ógá ☺---

Jumat, 18 April 2008

Membuka Youtube Tanpa Blokir














Cara gila yang ditempuh pemerintah dengan menutup akses ke Youtube harus dihadapi dengan cara gila pula. :)

Berikut salah satu cara yang saya pakai untuk menghindari blokir terhadap Youtube.

1. Download program Slipstream
T E K E N / P E N C E T

2. Install program tersebut sampai selesai sehingga muncul ikon bola dunia di pojok kanan taskbar.

3. Klik kanan ikon tersebut pilih settings.

4. Pada tab connection, masukan login information untuk ISP anda. Lalu klik OK.

5. Silakan lakukan koneksi seperti biasa, dan silakan membuka Youtube dengan browser favorit anda.

Program ini akan mengubah proxy ISP anda ke proxy Slipstream yang berlokasi di Amerika. Untuk mengetahui apakah program ini sudah bekerja atau belum bisa dilihat dari kelap kelipnya ikon bola dunia tadi. Bila ikonya kelap kelip berarti program ini sudah bekerja.

Saya berhasil mengakses Youtube menggunakan koneksi GPRS XL dengan bantuan program diatas. Tanpa program tersebut, akses ke Youtube gagal total.

Setelah sekian lama berjuang tanpa mengenal rasa lelah untuk menemukan program accelerator yang akur dengan Opera, akhirnya saya menemukan apa yang saya cari. Penemuan ini sebenarnya bukan hasil jerih payah saya, tetapi hasil daya dan upaya dari teman maya saya mas Iman Teguh Pribadi melalui postingan beliau disini.

Nama program yang bagus itu adalah Slipstream Web Accelerator, yang bisa diunduh langsung disini untuk Windows, dan
DISINI
untuk Mac. Cara penggunaanya pun cukup simpel alias tidak memerlukan settingan khusus, begitu diinstall langsung bisa jalan tanpa perlu campur tangan pengguna lagi sehingga sangat cocok untuk pengguna awam. Saya tidak akan membahas cara installasi dan settingannya karena bisa dibaca sendiri disini.

Walaupun sebenarnya program ini tidak dirancang untuk Opera (hanya untuk Firefox dan Internet Explorer), namun dengan sedikit usaha, akhirnya bisa juga digunakan untuk Opera. Caranya cukup simpel, cukup dengan mengubah http proxy Opera ke 127.0.0.1 dengan port 5400, maka Slipstream udah akur dengan Opera. Sayangnya begitu saya coba untuk menggunakan di https, koneksi gagal dilakukan.

Bisa dibayangkan apa yang terjadi bila anda menggunakan Opera (the fastest browser on earth) dipadu padankan dengan Slipstream Web Accelerator. Penasaran? Silakan coba

0 komentar:

Template by : »ÊwíÑ_©ôgá« ewin-coga.blogspot.com