---☺ èwíñ-©ógá ☺---

Sabtu, 22 November 2008

Membuat Read More

membuat read more atau istilah lain baca selengkap nya atau dll....
Bagian ini merupakan penting g penting buat posting.
dimana saya selama memposting jarang sekali memakai istilah read more ......

temen saya bertanya kepada saya melalui yahoo mesengger
mengapa dalam setiap posting tidak memakai read more.
dan alesan saya
" karena read more yang saya pernah coba, dan saya pernah menbuat nya
read more itu akan nonggol secara otomatis disetiap postingan. dan padahal saya tidak menggunakan script buat read more , baik read more versi 1 maupun versi kedua."

Dan bagaimana cara membuat istilah read more..........................

Baik lah saya mencoba lagi menjelaskan nya, sebelum nya juga para sesepuh blogger sudah menjelaskan cara pembuatan nya. dan apakah bener terbukti kata saya.
Tapi sebelum nya SCRIPT TEMPALTE BLOGGER nya si BACK UP.. lagi² istilah back up itu penting.

cara membuat Read more versi 1/2 sama saja, cuma berbeda srcipt nya
berikut versi read more 2.... bagi yang ingin membuat nya?
1. Sign in di blogger.
2. Klik Tata Letak.
3. Klik Edit HTML
4. Back Up dolo template nya kamu di Not pet biar seandai nya error .
5. Tandai disamping kiri Expand Template Widget
6. Cari Kode berikut ini

<p><data:post.body/></p>
(pencarian lebih baik menggunakan Ctrl + F)

Setelah ketemu tanda script diatas DIHAPUS

dan Diganti dengan Kode di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Read more...</strong></a></p>
</b:if>

(kata Read more itu bisa kamu ganti sesuai dengan kemauan kamu sendiri)

7. Klik save /simpan template
8. SELESAI.

Dan untuk memasang scipt di posting nya, sebagai berikut :
Cara Posting Artikel

  • Klik menu Posting
  • Klik menu Edit HTML, maka secara otomatis tampak kode yang telah kita setting tadi, yakni :
<span class="fullpost">


</span>

Tuliskan artikel yang ingin tampak pada blog sebelum kode (bagian teks yang mau di hidden menjadi read more) <span class="fullpost">

dan di akhir dengan </span>
di letakkan di bagian paling akhir Posting.

Mudah bukan membuat istilah read more di dalam posting.
. Selamat Mencoba

0 komentar:

Template by : »ÊwíÑ_©ôgá« ewin-coga.blogspot.com